CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Tuesday, December 30, 2008

Michael Jackson Masuk Islam?

Jangan terkejut jika penyanyi Pop, Jacko mengikuti langkah saudara nya yang memeluk Islam, tulis Ananova.com. Michael Jackson telah memeluk Islam?
Simpang siur berita penyanyi pop Amerika, Michael Jackson masih terus bergulir. Baru-baru ini, tepatnya tanggal 25 Pebruari 2007, sebuah situs hiburan ternama Amerika, www.Ananova.com menulis berita jika si Jacko –demikian panggilan akrab Michael Jackson— tentang kemungkinan ia mengikuti agama sang kakak, Jermaine Jackson yang telah lama memeluk Islam. “Jangan kaget jika Jacko mengikuti agama kakaknya, ujar situs tersebut.
Mengutip Jermaine Jackson, situs itu mengatakan, “Aku pikir ia paling mungkin akan memeluk Islam. Ketika aku kembali dari Mekah, aku mendapat dia banyak membaca buku dan bertanya tentang agamaku dan aku mengatakan begitu menenangkan dan penuh keindahan.''
Jermaine menambahkan, “Ia membaca segalanya dan ia begitu bangga terhadapku yang telah menemukan sesuatu yang memberi rasa damai dan kekuatan.''
Sebelum ini, kepada beberapa media massa Amerika, Jermaine Jackson, mengatakan, dirinya mengharapkan Michael Jackson, masuk Islam. Ia percaya, selama ini sang adik telah banyak menyendiri dan memikirkan dengan serius mengenai hal tersebut.
"Michael, saya rasa, ingin menjadi seorang Muslim, karena saya pikir Muslim memberikan perlindungan besar baginya dari segala sesuatu yang dia perangi, yakni sesuatu yang salah," kata mantan anggota Jackson Five yang sekarang tinggal di Bahrain itu.
"Ada kekuatan dan perlindungan di sana (pada Islam)," kata Jackson kepada BBC Jaringan Asia belum lama ini.
Sebagaimana diketahui, Michael Jackson terus mengalami masalah dalam kehidupannya. Sebelumnya, ia telah dituduhan melakukan penganiayaan terhadap anak-anak yang kemudian dibebaskan pada Juni 2005. (www.hidayatullah.com)
------------------------------------------------------------------------------------
Penyanyi yang kini sedang bermasalah, Michael Jackson dikabarkan telah masuk Islam. Bahkan, Jacko, begitu dia biasa dipanggil, kini menambah inisial X di belakang namanya menjadi Jacko X.
Seperti diberitakan NYPost, Kamis (18/12/2003), Jacko X memeluk Islam sejak Rabu malam (17/12/2003) waktu setempat. Selain masuk Islam, Jacko X juga ikut bergabung dalam sebuah lembaga, The Nation of Islam (NOI) yang dipimpin pendakwah Muslim kulit hitam terkenal Louis Farrakhan.
Menurut sumber yang tidak disebutkan namanya, Jacko X masuk dalam lembaga tersebut setelah mendapat dorongan dari pejabat-pejabat NOI. Pada anggota juga sudah mengetahui sejak lama bahwa Jacko akan masuk Islam
Sayangnya, hingga kini baik Jacko X maupun para anggota NOI belum memberikan penjelasan resmi mengenai kabar tersebut.
Sementara, FOX menyebutkan bahwa kakak kandung Jacko X, Jermaine telah lebih dulu memeluk Islam. Lelaki yang juga pernah tergabung dalam kelompok musik Jackson Five itu memeluk Islam sejak tahun 1989 lalu.
Menurut Fox, setelah masuk Islam, Jermaine memasukan salah seorang staff Farrakhan, Leornard F. Muhammad sebagai pegawai Jacko. Muhammad bertindak sebagai "bodyguard" Jacko.
Kemungkinan besar, lanjut sumber yang tidak mau disebutkan namanya, itu salah satu alasan kuat mengapa Jacko memeluk Islam. (www.dudung.net)
------------------------------------------------------------------------------------
Pop singer Michael Jackson could be about to convert to Islam, his brother told a British Muslim newspaper Thursday.
Jermaine Jackson said he thought it was "probable" that his eccentric brother, known for hits including "Thriller" and "Bad", would follow his lead by converting to the faith.
"When I came back from Mecca, I got him a lot of books and he asked me lots of things about my religion and I told him that it's peaceful and beautiful," Jermaine, 52, told the Muslim News.
"He read everything and he was proud of me that I found something that would give me inner strength and peace.
"I think it is most probable that Michael will convert to Islam."
He added that he and his brother could make a major difference to the world if Michael was to convert.
"He could do so much, just like I am trying to do. Michael and I and the word of God, we could do so much," he added.
Jermaine, who converted to Islam in 1989, came second in the British reality television show "Celebrity Big Brother", during which he struck up a friendship with Bollywood actress Shilpa Shetty, who faced alleged racist bullying.
Michael has become a near-recluse since being acquitted of child abuse allegations in 2005.(antara.co.id)

0 comments: